Kasus Covid-19 Kota Cirebon Jadi 23 Pasien Positif, 8 Sembuh, 2 Meninggal

Kasus Covid-19 Kota Cirebon Jadi 23 Pasien Positif, 8 Sembuh, 2 Meninggal

CIREBON - Kasus positif Covid-19 di Kota Cirebon terbaru bertambah 7. Sehingga total yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cirebon saat ini berjumlah 23 kasus.

Rincinnya, pasien positif Covid-19 yang saat ini masih dalam pengawasan berjumlah 13 orang. Kemudian 8 pasien dinyatakan sembuh. Sementara 2 pasien lainnya meninggal.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon Edy Sugiarto membenarkan adanya lonjakan kasus positif tersebut. Hasil tersebut didapat dari hasil pemeriksaan sampel swab di laboratorium PCR Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati, Rabu (1/7).

Baca juga:

Gawat, Pasien Positif Kota Cirebon Kini Tambah 7

Kota Cirebon 4 Positif Covid-19, Kuningan-Majalengka Sudah 0 Kasus

Siang Ini, Pasien Positif Corona Kota Cirebon Bertambah Dua Orang

Dari kontak erat pasien asal Pamitran, 5 orang dinyatakan positif terdiri dari bapaknya, ibunya, kakeknya, dan dua keponakan. Kemudian, dari kontak erat pasien positif asal Jl Samadikun terdapat 1 orang yang hasil swab test positif.

“Ada kemunculan baru di wilayah Setrayasa 1 orang yang positif. Kalau yang lainnya kita dapatkan dari hasil pemeriksaan swab test terhadap kontak erat pasien positif sebelumnya,” ujarnya.

Dari informasi awal yang didapat pihak surveilance puskesmas, mayoritas pasien positif yang baru terkonfirmasi positif merupakan para pelaku perjalanan. Untuk lima orang tambahan positif pada kluster Pamitran pernah melakukan perjalanan sekeluarga ke Jakarta.

Kemudian seorang tambahan positif pada kluster Jalan Samadikun, pernah melakukan perjalanan sekeluarga ke Madura, transit di Surabaya.
Sementara seorang tambahan positif di Setrayasa, saat ini informasinya masih dicari lebih lanjut ke kediaman yang bersngkutan.

\"Untuk mengetahui riwayat tertularnya, juga untuk men-tracing orang terdekatnya dan lingkungan sekotanya,” kata Edy.

Sebelumnya kasus Covid-19 di Kota Cirebon sempat melandai, tapi beberapa hari belakangan kasus kembali terakumulasi sejak pekan di akhir Juni. Adanya 7 pasien baru yang terkonfirmasi positif tersebut menjadikan kasus Covid-19 di Kota Cirebon mengalami lonjakan drastis. (azs/hsn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: